> > EL-CLASICCO PART 2

EL-CLASICCO PART 2

Posted on Selasa, 24 Januari 2012 | No Comments

BARCELONA – Kamis (26/1/2012) dini hari WIB, pecinta sepakbola dunia bakal kembali disuguhkan pertarungan seru, antara Barcelona yang akan menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Copa del Rey.

Di leg pertama sendiri, Barcelona sukses mempermalukan klub ibukota Spanyol itu 2-1 di stadion Santiago Bernabeu yang notabenenya merupakan markas Los Blancos. Hasil itu seolah semakin menegaskan ketidakmampuan Madrid untuk mengalahkan dominasi Barcelona beberapa tahun terakhir.

Blaugrana memang memperlihatkan kedigdayaan mereka atas Iker Casillas dan kawan-kawan. Bayangkan, dari 12 pertemuan terakhir Barcelona dengan Madrid, klub asal Catalan ini sukses 8 kali meraih kemenangan, sedangkan Los Blancos hanya sekali mengepak kemenangan dan sisanya seri.



Bila melihat dari fakta-fakta tersebut, tak salah kiranya pertandingan kali ini Barcelona kembali diunggulkan. Apalagi pertandingan nanti akan digelar di markas Blaugrana, Nou Camp, stadion angker yang tentu saja tak akan ramah menyambut kedatangan pasukan Jose Mourinho.

Di sisi lain, entah mengapa Madrid belakangan seolah tak berdaya ketika harus meredam permainan Tiki-Taka khas anak-anak Catalan. Mental Cristiano Ronaldo cs seakan sudah jatuh lebih dulu saat berhadapan dengan Barcelona.

Tekanan untuk harus meraih kemenangan saat menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan, sedikit banyak mempengaruhi performa Madrid di lapangan. Demikian besarnya tekanan dan gengsi El Clasico hingga membuat Los Blancos tampak kesulitan bangkit dari kekalahan mereka atas Barca.

Barcelona kini malah menjadi momok tersendiri bagi Madrid. Dan lagi-lagi, jika mereka tak mau terus menerus berada di bawah bayang-bayang Blaugrana, hal yang pasti harus dicapai adalah kemenangan.

Namun, dapat dipastikan hal itu tak akan berjalan mudah dan tekanan masih membayang-bayangi skuad Madrid. El Clasico kali ini juga kembali menempatkan Barcelona sebagai unggulan. Jadi, mau terus dikalahkan lagi oleh Barca, Madrid?

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.